July 15, 2017

Yuk, Gunakan Pakaian yang Nyaman Saat Berlibur Menggunakan Kereta Api!

Bepergian ke luar kota atau provinsi menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Apalagi jika tujuannya adalah berlibur, kamu akan bersemangat untuk mempersiapkan banyak hal. Mulai dari memesan tiket transportasi, memesan hotel, menentukan destinasi wisata, mencari kuliner khas, dan menyusun pakaian yang akan digunakan di sana.



Bicara tentang menyusun pakaian yang akan digunakan selama liburan, kamu tidak boleh melupakan kenyamanan pakaian selama perjalanan menggunakan transportasi apa pun. Misalnya kamu mau pulang kampung naik kereta api dan kamu sudah menentukan jadwal kereta untuk pulang kampung tersebut, pastikan kamu menggunakan pakaian yang tepat agar bisa beristirahat dan menikmati perjalanan menggunakan kereta api tersebut. Perjalanan menggunakan kereta api setidaknya membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 12 jam. Kamu tidak mau kan, tidak bisa bergerak bebas selama berjam-jam karena salah pilih pakaian?

Sudah pesan tiket kereta di aplikasi Traveloka, tapi masih bingung pakaian apa yang bisa membuat kamu nyaman di sepanjang perjalanan? Coba simak panduan terkait pakaian yang nyaman saat berlibur menggunakan kereta api berikut ini!

Pakaian Berbahan Kaos

Jika kamu bepergian menggunakan kereta api pada pagi atau siang hari, gunakanlah pakaian berbahan dasar kaos yang dapat menyerap keringat dengan baik. Meski kereta api menggunakan AC, pada siang hari udara di dalamnya tetap saja bisa terasa panas. Selain itu, pakaian ini bisa membuat kamu lebih nyaman untuk beraktivitas. Pakaian berbahan kaos juga tepat saat menunggu kedatangan kereta api di stasiun yang berada di ruang terbuka.

Hindari Celana yang Terlalu Ketat

Menggunakan celana jins yang terlalu ketat akan menghambat peredaran darah di dalam tubuh dan menghalangi kamu untuk bergerak dengan bebas selama perjalanan. Untuk para wanita, cobalah menggunakan celana jins yang agak longgar, celana non jins, atau kulot dengan panjang di bawah lutut.

Jaket

Jaket adalah pakaian yang sebaiknya dibawa ke mana pun kamu pergi. Saat panas, jaket bisa melindungimu dari terik matahari dan bisa menghalang udara dingin di malam hari atau saat hujan. Saat di kereta api, jaket bisa digunakan untuk menghalang udara dingin AC atau menutup bagian kepala saat ingin tidur.

Syal/Selendang

Untuk kamu yang tidak suka membawa jaket karena terlalu tebal dan berat, bawalah syal atau selendang sebagai penggantinya. Bentuknya yang mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas, membuat syal menjadi penyelamat di segala situasi. Syal bisa digunakan sebagai aksesoris leher, sandaran leher/kepala, penghangat, penghalang sinar matahari, bahkan bisa jadi penyelamat untuk menutupi bagian baju yang sobek selagi kamu tidak bisa menemukan baju lain.

Kaos Kaki

Terlalu lama di dalam kereta api dengan suhu ruangan yang dingin karena AC akan membuat jari kaki terasa dingin dan tidak nyaman. Oleh karena itu, bawalah kaos kaki dan simpan di tas tenteng supaya kamu mudah mengambilnya saat ingin menggunakannya.

Sepatu

Kebanyakkan pria lebih cuek dalam masalah gaya, mereka lebih memperhatikan kenyamanan. Kamu akan menemukan para pria naik kereta api menggunakan sandal atau sepatu kets. Berbeda dengan para wanita yang kerap memperhatikan penampilan dan menghiraukan kenyamanan. Ladies, saat naik kereta api sebaiknya hindari sepatu atau sandal dengan hak tinggi ya. Akan lebih nyaman kalau kamu menggunakan flat shoes, sandal, atau sepatu kets. Ga kebayang kan kalau kamu harus mengangkut barang bawaan menggunakan hak tinggi? Belum lagi dengan resiko kaki pegal dan tidak bebas menggerakkan kaki saat di kereta api.

Masker

Benda kecil ini kadang dianggap sepele oleh sebagian orang. Tapi tahukah kamu kalau benda kecil ini bisa jadi penyelamat? Misalnya saja saat kamu tidur, masker ini bisa menjadi penyelamat untuk menutup ekspresi wajahmu dan menjauhkan kamu dari kelakuan iseng teman. Selain itu masker bisa menjadi penyelamat di saat hidung terasa sakit karena terlalu lama menghirup udara dingin dari AC. Tidak kalah pentingnya, masker bisa kamu gunakan saat sedang flu agar virusnya tidak menyebar ke penumpang lain di gerbongmu.

Itulah beberapa contoh pakaian nyaman yang bisa jadi referensimu saat berlibur menggunakan kereta api nanti. Jika kamu merasa nyaman selama perjalanan menuju kota tujuan, dijamin kamu dapat menikmati aktivitas liburanmu dengan tubuh yang fit dan hati yang senang.

0 comments:

Post a Comment

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design