28 April 2024

Memilih sekolah untuk Anak

 Memilihkan sekolah untuk anak itu susah-susah gampang. Susah karena banyak idealisme dari para orang tua.

Ketika si kakak masuk SD, kami sempet ngecek beberapa sekolah dan pada akhirnya mantap memilih sekolah sekarang.

Sejujurnya kami pun ingin anak-anak sekolah yang sesuai zonasi. Tapi dengan sifat-sifat kakak membuat kami tidak berani berspekulasi. Sehingga langsung kami masukan ke SD swasta. 

Si kakak tidak begitu suka dengan suasana yang ramai. 

Nah, ketika adiknya saat ini usia 5 tahun. Saya dan suami juga sudah mulai memikirkan ke mana si adik akan melanjutkan sekolah dasar ke mana.

Karena si adik lebih gampang bergaul daripada bapak ibunya.

Ada beberapa tips untuk memilih sekolah bagi:

1. Pastikan sekolah tersebut sesuai dengan kepercayaan si anak dan orang tua

2. Sesuaikan dengan bujet bulanan 

3. Lancarnya transportasi ke dan dari rumah

4. Mengetahui kualitas guru di sekolah

5.  Reputasi dan akreditasi sekolań•

6. Cari tahu fasilitas dan ekstrakulikuler


Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak

 Minggu lalu si kakak mengalami sakit gigi yang membuat dia bawaannya mewek mulu. Begitu saya lihat, giginya tidak ada masalah jadi kemungkinan karena gusinya.

Setelah diberi pereda nyeri tidak juga sembuh, akhirnya sabtu sore kami ke dokter gigi keluarga.

Di dokter gigi keluarga, si kakak bawaan mau mewek mulu karena takut. Kami sudah beberapa kali ke mari untuk memeriksakan gigi si kakak. 

7 April 2024

Kue Favorit Anak Ketika Lebaran

 Lebaran itu identik dengan kue, waktu masih kecil rasanya seneng sekali kalau bertamu ke rumah orang lain. 



Exciting banget melongok isi toples di rumah tetangga haha apa ya di dalamnya, rasanya gimana, apalagi kalau kuenya gak sama seperti di rumah hehe.

Sampai sekarang juga masih sih, kalau kuenya beda dengan senang hati mencicipi hehe. Sambil tanya-tanya resep atau beli dimana.

Perlukah Reward Untuk Anak Yang Berpuasa?

 Tahun ini si kakak mulai belajar berpuasa, sebagai orang tua seneng banget ya. Sama deg-degan juga karena  sebelum Ramadhan, kakak sempet tipesnya kumat.

Pola makan selama berpuasa menjadi lebih teratur dan terjaga ya. Dari jam makan sampai menu makanan. Karena waktu yang terbatas, maka menu makanan yang kami berikan semua tinggi protein hewani.

Protein hewani ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak ya. Terutama untuk kenaikan berat badannya.

Biasanya kami mix dobel protein hewani untuk menunya supaya si kakak gak bosen. Misal nugget homemade sama telur dadar. Atau kaki naga sama nugget homemade. Yah, dibolak-balik aja deh, apa yang ada di kulkas hehe.

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design