January 27, 2017

3 Barang yang Wajib Punya dalam Merawat Bayi

Menjadi seorang ibu memang harus detail, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan, mulai dari hal paling kecil dan remeh sampai yang membutuhkah perhatian khusus. Bagi bunda yang baru saja memiliki momongan atau masih dalam penantian menunggu bayi lahir, ada baiknya untuk belajar tentang apa saja yang bayi butuhkan disaat saat yang tidak terduga.

Dan berikut adalah beberapa barang yang harus dimiliki seorang ibu dalam merawat anaknya, barang-barang ini sangat penting dan wajib ada dirumah namun sering sekali terlupakan.


1. Penyedot Ingus bayi

Penyedot ingus bayi ini sangat bermanfaat saat anak kita sedang terkena flu. Beberapa ibu kadang kesusahan saat anaknya sedang flu, banyak obat disediakan dirumah. Namun bagi sebagian ibu yang bijak, pemberian obat untuk anak akan ia hindari sebisa mungkin. Inti dari flu yang biasanya batuk pilek adalah mengeluarkan dahak yang ada dalam tubuh bayi. 

Berhubung sang bayi tidak bisa mengeluaran dahak sendiri, maka bantuan penyedot ingus sangat membantu mempercepat penyembuhan. Dan bunda, wajib punya barang satu ini ya.. Harganya tidak mahal kok, hanya berkisar antara 15.000 sampai 25.000 rupiah. Bunda bisa membelinya di apotek atau toko perlengkapan bayi.

2. Thermometer

Anak bayi atau balita, rentan sekali dengan yang namanya demam. Pasti demam datang tiba-tiba, hari ini mereka sehat namun sorenya mereka tiba-tiba demam, tidak bisa ditebak. Sebagai ibu, kita pasti sangat khawatir kalau anak demam dan harus melakukan apa. Nah.. Thermometer berguna untuk mengetahui, harus atau tidak anak kita di bawa ke dokter anak. Dengan thermometer, kita bisa tau seberapa tinggi demam yang diderita oleh anak. Jangan sampai anak kita kejang karena panas yang begitu tinggi kita baru kepikiran beli thermometer ya.

3. Minyak telon untuk serangga

Yap.. Jangan lupa juga untuk menyediakan minyak telon yang khusus untuk gigitan serangga. Karena bayi sering sekali bentol-bentol karena digigit semut atau nyamuk. Dengan minyak telon khusus ini, gatal di tubuh yang membuat tidak nyaman bayi akan berkurang atau bahkan hilang. 

6 comments:

  1. Sangat bermanfaat sekali...
    kalau ada bayi memang harus lebih perhatian yak

    ReplyDelete
  2. 2 dan 3 selalu ada waktu anak-anak bayi. Nah yang pertama malah baru kepikiran sekarng.

    ReplyDelete
  3. salah fokus sama foto dede bayinya :D

    ReplyDelete
  4. Nah benar, penyedot ingus itu penting banget. Pengalaman dengan 3 anak saya.

    ReplyDelete
  5. Harus Totalitas dan Fokus nih sama debay nya ...

    ReplyDelete
  6. punyaaa semuaaa yeaayyy
    btw mbak lama g kesini lucune blog e

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design