July 20, 2017

Anyang-anyangan dan Cara Mengobatinya

Anyang-anyangan dan cara mengobatinya. Tahu kan apa itu yang disebut anyang-anyangan? Anyang-anyangan itu sebenarnya terjadi karena adanya infeksi kandung kemih sehingga membuat penderitanya berkali-kali buang air kecil. Sepertinya sepele ya tapi mohon jangan disepelekan.  Bagi penderitanya itu menyiksa sekali lho. Bayangkan dalam waktu 5 menit kita kudu harus wajib balik lagi ke kamar kecil, padahal barusan aja pipis. Dan yah, bisa dong dibayangin (maaf) yang keluar pun Cuma sak uprit. Dan kalau itu terjadi berkali-kali, baik daerah kandung kemih mau pun alat kelamin, perihnya gak karuan hiks. 



Dan saya pikir dulu anyang-anyangan itu karena kita makan panas dan dingin secara bergantian, sehingga suhu makanan berpengaruh pada suhu dalam tubuh. Eh ternyata bukan itu penyebabnya. Ini saya ketahui setelah sekian lama Saya gak anyang-anyangan. Entah bagaimana awalnya beberapa minggu lalu, saya terkena anyang-anyangan lagi, padahal seingat saya, saya mengkonsumsi makanan yang biasa saja. Ada mungkin 3-4 hari saya tersiksa luar biasa. Berbagai cara sudah saya coba untuk mengobati anyang-anyangan, dari mulai minum air hangat terus, memakan makan-makanan yang ridak terlalu spicy, dan lain sebagainya. Ternyata gak ngefek sama sekali apalagi sampai menyembuhkan si anyang-anyangan ini. 

July 15, 2017

Yuk, Gunakan Pakaian yang Nyaman Saat Berlibur Menggunakan Kereta Api!

Bepergian ke luar kota atau provinsi menjadi hal yang menyenangkan bagi semua orang. Apalagi jika tujuannya adalah berlibur, kamu akan bersemangat untuk mempersiapkan banyak hal. Mulai dari memesan tiket transportasi, memesan hotel, menentukan destinasi wisata, mencari kuliner khas, dan menyusun pakaian yang akan digunakan di sana.



Bicara tentang menyusun pakaian yang akan digunakan selama liburan, kamu tidak boleh melupakan kenyamanan pakaian selama perjalanan menggunakan transportasi apa pun. Misalnya kamu mau pulang kampung naik kereta api dan kamu sudah menentukan jadwal kereta untuk pulang kampung tersebut, pastikan kamu menggunakan pakaian yang tepat agar bisa beristirahat dan menikmati perjalanan menggunakan kereta api tersebut. Perjalanan menggunakan kereta api setidaknya membutuhkan waktu sekitar 4 hingga 12 jam. Kamu tidak mau kan, tidak bisa bergerak bebas selama berjam-jam karena salah pilih pakaian?

June 1, 2017

5 Kelebihan Microwave yang Membuat Ibu Ingin Memilikinya

Di zaman yang sudah maju seperti sekarang, pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan dikarenakan banyak sekali alat-alat modern yang mempermudah kegiatan. Sebut saja vacuum cleaner, blender, dan juga microwave.
Dulu microwave termasuk barang mewah dan hanya dimiliki oleh orang-orang yang benar-benar kaya. Saat ini sudah banyak microwave dengan harga yang terjangkau. Nah, kebetulan di pantry a.k.a dapur kecil di kantor Ibu bekerja, ada nih si microwave. Coba-coba dong pakai biar gak gaptek (gagap teknologi). Ternyata gampang banget pakainya. Ibu pun mupeng pengen beli microwave untuk di rumah.
Memang ada apa sih dengan microwave sehingga Ibu pengen beli juga? Ini ada 5 kelebihan microwave yang harus kamu tahu

1.Menghangatkan makanan
Sudah pada tahu dong kalau microwave kegunaan utamanya ya menghangatkan makanan. Cepat dan praktis kalau menghangatkan makanan memakai microwave. Cita rasanya pun tidak berubah lo.

February 7, 2017

5 Manfaat Pijat Bayi yang Harus Bunda Tahu

Tahukah Bunda bahwa bayi juga disarankan oleh ahli kesehatan untuk di pijat secara rutin? Jadi, tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan terapi pijat, melainkan anak-anak sejak berusia dini (bayi) juga harus secara rutin dipijat. 

Mungkin ada diantara bunda yang memiliki anak bayi dan masih ragu untuk memijat, serta masih belum tahu apa saja manfaat dari pijat bagi bayi. Agar tidak ragu dan yakin, berikut adalah penjelasan, panduan, dan manfaat pijat bayi. 

manfaat pijat bayi

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design