June 1, 2017

5 Kelebihan Microwave yang Membuat Ibu Ingin Memilikinya

Di zaman yang sudah maju seperti sekarang, pekerjaan rumah tangga menjadi lebih ringan dikarenakan banyak sekali alat-alat modern yang mempermudah kegiatan. Sebut saja vacuum cleaner, blender, dan juga microwave.
Dulu microwave termasuk barang mewah dan hanya dimiliki oleh orang-orang yang benar-benar kaya. Saat ini sudah banyak microwave dengan harga yang terjangkau. Nah, kebetulan di pantry a.k.a dapur kecil di kantor Ibu bekerja, ada nih si microwave. Coba-coba dong pakai biar gak gaptek (gagap teknologi). Ternyata gampang banget pakainya. Ibu pun mupeng pengen beli microwave untuk di rumah.
Memang ada apa sih dengan microwave sehingga Ibu pengen beli juga? Ini ada 5 kelebihan microwave yang harus kamu tahu

1.Menghangatkan makanan
Sudah pada tahu dong kalau microwave kegunaan utamanya ya menghangatkan makanan. Cepat dan praktis kalau menghangatkan makanan memakai microwave. Cita rasanya pun tidak berubah lo.

2.Mengembalikan kesegaran dan tekstur makanan
Punya batita itu alamat makanan sering terbuka karena antara makan dan main sama porsinya hehe. Alhasil, kalau Ibu sampai rumah, banyak makanan yang melempem. Mulai dari krupuk, kripik, cookies, dan biskuit.
Nah, dengan microwave ini kita cuma butuh waktu 1 menit saja untuk mengembalikan kerenyahannya. Jadi kriuk-kriuk lagi deh.
3. Merebus dengan lebih cepat
Paling sebel itu kalau merebus kentang atau jagung. Waktu yang dibutuhkan lumayan lama ya, kan? Apalagi kalau setelah direbus masih harus diolah, waktu untuk pengolahan menjadi lebih lama. Kalau yang punya bocil, wah, susah banget mau masak lama-lama.
Kalau merebus dengan memakai microwave, paling tidak hanya membutuhkan waktu 5-10 menit. Masukkan kentang atau jagung ke dalam wadah khusus untuk microwave yang tertutup, dan beri air sedikit, kita hidupkan dan tunggu saja sambil mengerjakan yang lain.
4. Memanggang dengan cepat
Kalau kamu suka sarapan roti tawar di pagi hari, cocok banget nih memanggangnya dengan microwave. Harap diperhatikan ya, hanya bahan makanan seperti kacang-kacangan yang bisa dipanggang di microwave. Ada sih beberapa jenis cake atau roti yang bisa dipanggang. Karena untuk memanggang seperti oven belum menjadi kelebihan microwave.
5. Mengencerkan makanan yang menggumpal
Terkadang karena lama tidak terpakai madu dan selai sering menggumpal di botolnya. Dengan microwave gak perlu khawatir lagi. Tinggal buka tutup botolnya dan panaskan di microwave. Noh, gampang toh.
Eh, tapi katanya bahaya radiasi gelombang elektromagnetik mengintai kalau pakai microwave untuk makanan. Gini, microwave memang alat masak tanpa api. Gelombang pada microwave dihasilkan oleh pipa elektron dari dalam mesin, kemudian dipancarkan oleh interior microwave yang terbuat dari besi. Radiasi gelombang tersebut yang akan diserap makanan dalam bentuk panas. FDA dan WHO menyatakan bahwa microwave aman digunakan asal sesuai dengan aturan penggunaan. Radiasi gelombang yang dihasilkanbersifat non-ionizing sehingga todak menyebabkan perubahan DNA atau mutasi genetik.Lagipula paparan radiasi yang dihasilkan relatif kecil dan penggunaan yang singkat. So, jangan khawatir lagi ya?
Awww, berita bagusnya lagi mataharimall.com harga microwavenya cucok banget  e sama kantong. Gimana gak tambah pengen beli microwave murah di sini kalau kelebihannya seperti di atas. Yuk, cus, kita mulai nabung untuk membeli gadget dapur ini. Jangan Cuma gadget komunikasi saja yang di update. Yang di dapur juga penting tuhm supaya pekerjaan dapur bertambah menyenangkan, makan yangtersaji tetap nikmat, dan Ibu tidak terlalu capek lagi.

7 comments:

  1. Aku kok jadi pengen juga beli microwave ya mba.. Btw, klo difungsikan sekaligus oven, misal buat kue kering gitu... Bisa nggak ya? *blm punya microve juga soalnya. Masih sering berhitung sama daya listrik..☺

    ReplyDelete
  2. Benda yang kuidam idamkan swjak lama sih ini, tapi sampe sekarang belum keturutan, padahal pengen banget bikin kue kue

    ReplyDelete
  3. Sama mba, aku juga punya wishlist salah satunya ya si microwave ini tapi sampe sekarang belum kesampaian, semoga wishlist kita terkabul ya mba, aamiin

    ReplyDelete
  4. Ini nih barang yg sejak dulu ngajuin proposal ke pak suami dan belum dapat restu. Apa daya listrik takut jebret hiks

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarnag belum kesampaian juga neh beli Microwave, padahal butuh banget.

    ReplyDelete
  6. They have a tendency to have some 'auto-cook' includes and may have a convection oven added to them.

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design