April 30, 2019

5 Pantai di Lombok yang Ingin Saya Kunjungi

Lombok menjadi destinasi wisata yang populer di mata para traveler. Selain tempat wisatanya cenderung "lebih perawan", lombok juga tidak terlalu ramai dibanding Bali. Tahu sendiri ya, ke Bali itu sudah jadi tujuan wajib wisata anak sekolahan. Sedangkan kalau mau ke Lombok, biaya yang dikeluarkan lebih banyak.


Saya cukup beruntung pernah menginjakan kaki di kota Lombok sebanyak 2 kali. Dan semua biaya transportasi dibiayai. Tapi ya karena dalam rangka kerja, jadi untuk berwisata saya pilih yang dekat dengan lokasi kegiatan. Gak bisa kelayapan kemana-mana hehe

Yang paling saya suka dari Lombok adalah pantainya. Pantainya itu bagus-bagus lho, beneran gak bohong. Padahal belum dipoles sana sini dengan fasilitas. Jadi beneran cuma pantai gitu aja. Itu dulu loh ya, mungkin sekarang sudah ada perubahan. Waktu di sana, saya sempat berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, Pantai Karang bolong dan Pantai di Gili Trawangan. Dari pantai-pantai yang saya kunjungi, ternyata masih banyak pantai lain yang belum saya datangi, dan semuanya cantik-cantik. 


Perjalanan selanjutnya pengen banget ke sana bareng keluarga dan piknik ke pantai-pantai lain. Ada 5 pantai yang jadi wishlist saya saat ini, yaitu:



1. Pantai Senggigi

Pantai ini bisa dikatakan sebagai pantai paling favorit para pelancong. Selain tempatnya yang tidak terlalu jauh dari kota, sunset di pantai Senggigi ini cakep banget katanya. 

Saya sudah dua kali ke Lombok tapi belum pernah ke pantai Senggigi. Sedih banget euy. Karena itu kalau nanti ada kesempatan ke Lombok lagi, saya ingin ke pantai ini. Pantai yang menjadi ikon kota Lombok.

2. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi ini unik sekali. Pantai ini sering disebut “Pantai Pink”. Pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna merah muda yang langka dimiliki pantai lainnya. Hamparan pasir yang cantik dan air kebiruan menjadikan Pantai Tangsi destinasi wisata unik dan indah yang patut dikunjungi.

Warna merah muda pada pasir di pantai ini terbentuk akibat percampuran pasir putih pantai dengan pasir merah yang berasal dari serpihan terumbu karang. Datanglah pada siang hari karena sinar matahari dan air laut yang menyapu pantai akan akan menambah jelas warna merah muda pada pasir. Keindahan Pantai Tangsi pun semakin sempurna karena dikelilingi hamparan bukit hijau yang indah.

3. Pantai Tanjung Ringgit

Tak jauh dari Pantai Pink, ada Pantai Tanjung Ringgit yang harus menjadi destinasi kamu selanjutnya di Lombok Timur. Perbukitan karang yang berdiri tinggi dari permukaan laut ini menjadi pesona utama Pantai Tanjung Ringgit. Sejauh mata memandang, hanya terlihat hamparan lautan luas dan Pulau Sumbawa.

4. Pantai Kuta Lombok

Semula saya pikir, pantai Kuta itu hanya di Bali, ternyata di Lombok pun ada pantai Kuta. Pantainya pun tak kalah cantik dengan pantai Kuta di Bali. Pantai ini sering disebut "pantai merica", ini dikarenakan pasir di pantai ini bentuknya seperti butiran merica.

Tahu gak ritual Bau Nyale? Itu lo ritual yang berburu cacing laut yang dilakukan oleh masyarakat suku sasak yang dilakukan sekitar bulan Februari-Maret. Nah, ritual itu diadakan di pantai Kuta Lombok ini.

5. Pantai Seger

Pantai Seger ini letaknya hanya berjarak 2 km sebelah timur Pantai Kuta Lombok.
Pantai Seger masih sangat alami. Garis pantai yang panjang juga membuat kamu puas menyusuri pantai dari ujung ke ujung.

Di salah satu bagian bibir pantai, terdapat monumen Putri Mandalika dan tiga pangeran yang menjadi ikon kawasan ini. Selain di Pantai Kuta Lombok, ritual bau nyale pun diadakan di sini karena pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika di Lombok Tengah.

Tahu gak sih, saking pengennya ke Lombok, saya mulai cari-cari tiket pesawat ke Lombok dari sekarang haha. Saya sering banget buka pegipegi.com karena di sana banyak banget promonya. Dan gampang pula untuk penggunaan aplikasinya.


Di pegipegi mencari tiket pesawat itu gampang banget, kamu tinggal isi kota tujuan, hari keberangkatan dan berapa orang yang berangkat. Cus deh langsung kelihatan berapa biaya yang harus kamu keluarkan. Gak pake ribet kan ya. Jangan lupakan promonya, bok. Tambah pengen jalan-jalan deh kalau harga tiket promo begini hehe.

Sapa tahu kan dapat promo dan bisa ke Lombok bareng keluarga. Semoga dimudahkan deh rencana piknik sekeluarga ke sana. Aamiin.

29 comments:

  1. Lombok sudah lama masuk dalam wishlist destinasi wisata yang ingin dikunjungi tahun ini. Pantai-pantai di sana terkenal cukup indah memang ya, Mbak. Tulisan di artikel ini jadi nambah daftar tempat yang nanti bisa saya kunjungi kalau Tuhan ijinkan saya ke lombok nih

    ReplyDelete
  2. Iya ni, wisata pantai di Lombok ini nggak ada matinya ya.... Relatif lebih sepi daripada Bali, jadi juga lebih nyaman....

    ReplyDelete
  3. Dulu saat SD, sering surat2an sama teman sekolah yang pindah ke Lombok. Dia cerita tentang keindahan Pantai Senggigi di sana. Waahh... coba deh, dari jaman aku SD sampai sekarang udah punya anak gede2, belum juga bisa nyampe ke Senggigi :)) Padahal udah mupeng berat pengin tau kayak apa pantai ini.

    ReplyDelete
  4. Wah pantai pink di lombok sangat menarik perhatian Mpo.

    Mpo kalau kesana mau ambil pasir pantainya dan berjemur seperti bule

    ReplyDelete
  5. harus segera balik lagi ke NTB dan Lombok yang cantic. It's bouncing back already now, right? Pantai-pantainya memang Indah dan semoga kebersihannya selalu terjaga

    ReplyDelete
  6. Semoga terwujud ya mbk keinginannya, pantainya cantik-cantik banget

    ReplyDelete
  7. Lombok emang ya mba identik dengan pantainya yang bagus, aku udah lama banget nandain Lombok sebagai destinasi liburan smeoga bisa ke sana sama keluarga aamiin

    ReplyDelete
  8. Wah senengnya bisa jalan2 ke Lombok. Pengen deh kesana. Pemandangannya asik masih asri banget keliatannya. Mudah2ab next perjalanan bisa kesana 🙂

    ReplyDelete
  9. waah, pantai! duh pengen mudik rasanyaa~ xD pengen juga deh liburan ke Lombok, pengen liat langsung indahnya pantai di sana ^^ hihi..

    ReplyDelete
  10. Senggigi dan pantai pink masih jadi impianku juga. Kapan ya aku bisa ke sana?

    ReplyDelete
  11. Kangen banget dengan suasana pantai. Apalagi pantai Indonesia timur yg indahw banget sayang tiket domestik luar biasa mahal ya..

    ReplyDelete
  12. Pantai Senggigi tuh legendaris banget, Mbak. Tapi, aku ya belum pernah ke sana. Pantai ini jadi salah satu destinasi wajib ada piknik-piknik sekolah.

    ReplyDelete
  13. Teryata di Lombok banyak sekali pantainya ya mbaa. Jadi senang deh kalau berkunjung ke Lombok

    ReplyDelete
  14. Intip-intip tiketnya dari sekarang ya mbak, nanti tinggal berangkat deh liburan sama keluarga ke Lombok. Jadi banyaknya wisata air ya di sana, seru..seru pastinya

    ReplyDelete
  15. Aku udah berkunjugn ke Lombok dan pengen balik lagi. Pantai di Lombok cantik semua.

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah aku ke 5 - 5 nya malah belum pernah mendatanginya. Masoh rencana dan wacana pingin ke lombok tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  17. Pingin banget ke Lombok bawa anak-anak, tapi nunggu mereka agak gedean biar kuat diajak exploring semua pantai-pantainya :)

    ReplyDelete
  18. Banyak pantai yang indah-indah di Lombok yaa, Mba. Saya kapan yaa bisa ke Lombok dan ikut menikmati keindahan pantai di sana?

    ReplyDelete
  19. Ya Allah aku juga semoga bisa mengunjungi pantai di Lombok
    belum pernah soalnya, padahal dari Bali tinggal nyeberang tapi
    belum sempat melulu. Semoga ad rejeki

    ReplyDelete
  20. Aku ke Lombok baru ke Senggigi aja..
    Tapi uda seneng banget.
    Ombaknya yaa..mashaAllah, besar sekali.

    ReplyDelete
  21. Pantai memang selau ngangenin. Walopun panas dan bikin gosong di kulit, main ke pantai selalu nyenengin. Dan tahu pantai2 baru, juga bikin mupeeeeng buat dikunjungi

    ReplyDelete
  22. Huwaaa aku ya pengen. AKu belum pernah ke Lombok mbak :D
    Pasti hepi banget kalau bisa ke sana sama keluarga apalagi main2 ke pantai2 Lombok yang terkenal indah :D

    ReplyDelete
  23. Di Lombok banyaaaak pantai indah dan tempatnya tuh berderet. Asik deh mbak liburan ke Lombok.

    ReplyDelete
  24. Sampai sekarang belum kesampaian ke Lombok, baca artikel ini bikin pengen ke sana, apalagi pantai-pantainya indah ya

    ReplyDelete
  25. Kemaren2 ke Lombok ku mengeliligi semha pantai, tapi ga pake lama lama ga bisa menikmati, soalnya masih rawan gempa waktu kesana.

    ReplyDelete
  26. Ak baru tahu kalo lombok banyak sekali pantai mba... Semga ada tiket pesawat murah jadi bisa ke sana

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design