11 April 2019

5 Lokasi Street Food di Indonesia

5 Lokasi Street Food di Indonesia

1. Semawis – Semarang

Lokasi street food pertama di Indonesia adalah Semawis di Semarang. Semawis sendiri berada di komplek Pecinan di Semarang yang dimana pada malam hari gang di Semawis akan ditutup untuk jalur kendaraan dan akan dibuka stand-stand makanan yang berderet. Semawis sendiri merupakan street food yang terpanjang dan terkenal di Semarang. Menyajikan berbagai menu makanan yang akan menikmati malam hari Anda di kota Semarang yang dimana letak dari street food ini memang tidak begitu jauh dari Kota Lama Semarang.


Semawis menjadi salah satu daya tarik tersendiri di Semarang karena keunikan dari tempat ini sendiri yang dimana Semawis sendiri tercipta berkat solidaritas warga Tionghoa di daerah tersebut untuk memajukan wisata di Semarang. Untuk bisa menikmati Semawis Anda harus datang pada malam hari mulai pukul 18.00 hingga 23.00 dan hanya buka pada weekend saja yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu.


2. Sungai Musi – Palembang

Street food selanjutnya yang juga cukup terkenal yaitu steet food di kawasan Sungai Musi. Apa saja yang terdapat di kawasan street food ini? Tentunya sangat komplit dan beragam Anda bisa menikmati makanan tradisional hingga makanan ala western dari kaki lima hingga restoran elit semuanya ada di kawasan street food Sungai Musi ini. Selain menyajikan berbagai kulinernya menarik dan beragam, kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan Sungai Musi yang akan menemani wisata kuliner Anda. Makan-makan sambil menikmati pemandangan Sungai Musi tentu seru.


Akan ada banyak yang bisa didapatkan di steet food kawasan Sungai Musi Palembang ini. Yang jelas adalah suasananya yang sungguh berbeda dengan kawasan street food lainnya dan juga jika ingin berkunjung kemari Anda disarankan untuk beramai-ramai agar suasananya lebih terasa dan akan lebih berbeda jika datang dengan teman-teman atau keluarga.

3. Malioboro – Yogyakarta

Semua orang pasti familiar dengan nama Malioboro dan yang langsung teringat adalah Yogyakarta. Benar sekali bahwa Malioboro memang sudah terkenal keberhasilannya daerah di Indonesia namun apa Anda tahu bahwa Malioboro memiliki lokasi street food yang menarik? Di sepanjang wilayah Malioboro akan ditemukan berbagai tempat dan jajanan yang cukup beragam. Mulai dari angkringan yang menyediakan nasi kucing, jajanan pinggir seperti ronde, sate ayam, hingga masakan khas Jogja yaitu gudeg semuanya bisa dicicipi di area ini.


Jalan-jalan ke kawasan Malioboro akan sangat lengkap dengan dibarengi dengan wisata kuliner. Tentunya semua kuliner yang ditawarkan di kawasan ini semua bernuansa atau kental dengan suasana Yogyakarta sendiri jadi bisa menikmati suasana Malioboro sambil berkuliner. 

4. PSP Street Food – Tanjung Pinang

Berkunjung ke Tanjung Pinang belum lengkap jika belum mengunjungi kawasan street food terkenal di sana yaitu PSP Street Food atau bahasa daerahnya Akau Potong Lembu. Kawasan street food ini menyediakan berbagai macam makanan khas Tanjung Pinang sendiri yaitu makanan yang berbau seafood. Selain itu juga banyak makanan dan jajanan lainnya yang bisa didapat disini. Anda yang sedang berkunjung ke Tanjung Pinang harus berkunjung ke tempat ini yang dimana sudah terkenal baik di Tanjung Pinang sendiri maupun daerah lain nya.


Banyak orang akan menghabiskan waktu di kawasan ini sambil menyantap berbagai hidangan yang lezat dan unik. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh orang-orang baik daerah Tanjung Pinang sendiri maupun kota atau daerah lain bahkan banyak orang-orang dari luar provinsi dan luar pulau banyak yang mampir dan mencicipi suasana dan steet food di sini.

5. Jl. Banceuy – Bandung 

Lokasi street food selanjutnya ada di Jl. Banceuy Bandung yang dimana area ini merupakan area yang banyak menyajikan berbagai makanan khas Bandung seperti siomay misalnya. Tentu kawasan street food ini memiliki berbagai stand makanan yang menjual berbagai menu yang beragam dan berjajar. Meskipun banyak jenis makanan yang ditawarkan, tetap saja kawasan street ini menyajikan suasana kota Bandung dengan masakan yang menjadi utama dan paling banyak dipilih adalah masakan Bandung. Kawasan ini sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Bandung sendiri.


Sebagai kota besar yang mempunyai aktivitas padat, tentunya steet food ini menjadi salah satu tujuan yang paling menarik bagi masyarakat Bandung khususnya untuk melepas penat sambil menyantap hidangan yang lezat. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi kawasan ini  tak usah ragu lagi untuk datang dan mencicipi berbagai hidangan yang ditawarkan di sini. Namun jangan heran jika ketika Anda datang tempat ini sangat ramai karena memang street food Jl. Banceuy, Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung.

1 komentar:

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design