January 16, 2018

Belanja Online Indonesia, Sistem Belanja Baru yang Banyak Digemari Masyarakat Semua Golongan

Teknologi yang semakin maju dari tahun ke tahun memunculkan banyak sekali teknologi baru yang memudahkan kehidupan. Memang saat ini segalanya menjadi kian mudah sejak munculnya ragam perangkat baru. Namun teknologi pun juga merasuk ke ragam lini kehidupan misalnya saja jual beli. Sistem jual beli saat ini terbarukan sejak belanja online Indonesia kian marak dilakukan masyarakat. Tak peduli umur dan golongan, semuanya kini lebih memilih belanja online dibanding belanja ke toko fisik.



Tentu pemilihan sistem belanja online ini bukan serta merta saja, namun ada prosesnya. Memang di awal kemunculannya sistem pembelanjaan online ini masih diragukan oleh banyak masyarakat. Namun setelah sekian lama berusaha berpromosi, ternyata sistem belanja online ini kian lama kian marak dan banyak disukai. Hal ini tentu tak lepas dari ragam keunggulan yang menyertainya. Bermunculannya situs belanja online pun jadi pilihan untuk para konsumen dalam memilih.


Inilah beberapa alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia kini lebih menggandrungi sistem belanja online:

1.Mampu menghemat waktu

Waktu merupakan aset termahal. Mungkin hal ini yang sangat dikenali oleh masyarakat era modern seperti saat ini. Dibanding menggunakan waktunya untuk belanja secara langsung, maka mereka lebih memilih menggunakan waktunya untuk hal lain. Oleh karena itulah belanja online lebih disukai. Dengan adanya belanja online, maka hanya perlu menyiapkan ponsel atau komputer sambil berbaring di rumah pun bisa dilakukan sehingga waktu yang seharusnya dikeluarkan untuk belanja bisa digunakan untuk hal bermanfaat lainnya.

2.Menekan pengeluaran

Belanja online Indonesia kian marak juga karena alasan yang satu ini. Pasti Anda bertanya mengapa. Ya, dengan belanja online maka Anda akan bisa menghemat di beberapa lini pengeluaran. Coba saja pikir, biasanya belanja di mall maka tak cukup hanya belanja barang yang dibutuhkan saja, namun bisa keluar biaya lain misalnya biaya tol, biaya parkir, biaya bensin, hingga biaya untuk makan. Boros bukan?

3.Ongkir masih bisa diatur

Memang salah satu yang memberatkan dalam pembelanjaan online adalah dari segi ongkir, terutama bagi Anda yang lokasinya jauh dari perkotaan sehingga ongkir kian mahal. Namun kini sudah ada banyak sekali promo dari situs belanja online sehinggabisamenggratiskanatausetidaknyamenekan biaya ongkir. Anda pun bisa mengatur sendiri pilihan ongkir ini lewat kurir yang lebih memberikan harga termurah.

4.Bisa bandingkan produk dengan mudah

Jika Anda harus jalan dari toko yang satu ke toko lainnya untuk membandingkan harga, maka sistem belanja online tidak mau menyulitkan Anda. Tentunya ini akan sangat melelahkan bukan? Namun beda dengan belanja secara online karena Anda bisa langsung membandingkan harga dengan sekali dua kali klik saja. Jadi tak perlu terlalu payah mengeluarkan tenaga dan capek. Dengan begini Anda pun akan hemat tenaga.

5.Terbukti, harga produk lebih murah

Siapa yang tidak akan tergoda jika melihat diskon? Sudah bukan rahasia jika toko online selalu mampu memberikan banyak sekali promo dandiskonspesialnya di waktu yang tak terduga. Selain itu harga produk di toko online memang lebih murah dibanding toko biasa sehingga lebih unggul.

Itulah kemungkinan beberapa alasan yang menjadikan sistem belanja online Indonesia kian lama kian marak. Memang perkembangan teknologi ini mempengaruhi banyak lini. Kemudahan dan kepraktisan adalah hal yang amat dicari saat ini dan terbukti di sistem belanja online.

13 comments:

  1. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  2. Mudah dan praktis itu yang saya rasakan ketika belanja online, dan harga pun bersaing. Tetapi terkadang ada kekuranganya produk yang ditawarkan berbeda dengan yang digambar ketika sampai rumah

    ReplyDelete
  3. Saya senang belanja online,lebih mudah dan nggak macet.

    ReplyDelete
  4. trimakasih buat info nya saya sudah tau jadinya kalau produk cosmetik yg saya gunakan aman bagi kulit yaitu cream Aura Beauty

    ReplyDelete
  5. yuk sis bisa konsultasikan dikami masalah wajah kalian

    ReplyDelete
  6. Klo aku sukanya karena justru hemat dengan online.. nggak ribet juga. Biasanya klo offline...trus blnjanya ngajakin anak, budgetnya malah bengkak. Karena faktanya di lapangan...niatnya mo beli apa..prakteknya ketambahan mainan, jajanan, es krim, time zone..dll

    ReplyDelete
  7. Mudah sekali ya Mbak, kita pun harus memilih penjual yang bisa dipercaya

    ReplyDelete
  8. kadang, produk yang dicari susah di toko offline, eh, toko online akeh tp beda kota hehehe

    ReplyDelete
  9. Ongkir bisa diatur, Mbak .. iya kita bisa pilih mau jasa pengiriman yang mana, yah. Tapi kalo kaya saya, tinggal di Sulawesi dan belanjanya di Jawa, kudu lebih pinter lagi milih yang ongkirnya hemat atau gratis. Beratnya di ongkir, :D

    ReplyDelete
  10. Saya beberapa kali belanja online, memang memudahkan banget

    ReplyDelete
  11. Enak ya belanja online, bisa sambil tiduran atau nonton TV hehe..

    Saya belanja online biasanya karena di offline nggak ada. Saat ini ada banyak OL shop yang free ongkir, jadi semakin suka deh belanja online :).

    ReplyDelete
  12. Alasan paling fundamental kenapa saya milih online shop karena gak perlu repot-repot keluar rumah, semua prosesnya cukup dilakukan dari dalam rumah... Salam kenal dari blogger Ndeso mba. Saya follow ya blognya, ditunggu kunjungannya :)

    ReplyDelete
  13. Dan jd harus hati2 juga...kalau nggak hati2 tahan mata, blanja onlen pun bisa bablasss..banyak barang menarik :)

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design