November 20, 2017

Tips Mendandani Si Kecil Agar Tampil Lebih Fashionable

Sebagai orangtua kita pasti ingin melihat anak tampil menarik dalam berbagai kesempatan. Baik saat berada di pesta ulang tahun; atau ketika kita mengajaknya kondangan, arisan, ke acara kantor, hingga acara resmi lainnya.


Dalam kehidupan sehari-hari pun, anak-anak juga tidak harus tampil seadanya. Sebenarnya mereka juga bisa terlihat keren jika didandani dengan baik. Mereka boleh dan berhak berpakaian stylish yang akan membuat mereka terlihat gaya, keren, dan rapi.
Bagi bunda yang ingin anak terlihat keren dalam berbagai moment dan saat diajak ke acara manapun, bunda bisa mencoba beberapa tips--cara membuat anak tampil lebih fashionable berikut ini.
Pilih busana yang kekinian
Sekarang ada banyak kumpulan toko online murah yang menawarkan model baju terbaru untuk anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari baju sehari-hari, untuk ke pesta, hingga baju Muslim. Jadi, bunda nggak perlu lagi bingung buat nyari dan beli model-model baju yang lagi ngetren untuk anak-anak.
Pilihlah desain dan corak baju anak yang sedikit lebih dewasa
Jika bunda tidak ingin anak-anak terlihat keren tapi nggak norak, bunda wajib menghindari pakaian anak dengan: gambar-gambar superhero, gambar-gambar full size (ukuran gede) yang kadang-kadang memenuhi seluruh baju, atau yang semacamnya.
Sebaliknya, bunda wajib memilih pakaian untuk anak yang bergambar atau bercorak layaknya pakaian orang dewasa. Biasanya, corak pakaian orang dewasa lebih simple dan pastinya tidak kekanak-kanakan. Misal, corak stripe, polka dot, atau corak bunga yang tidak terlalu ramai untuk anak cewek.
Hindari pakaian dengan desain/bentuk yang ribet
Banyak orang tua yang tertarik untuk mengenakan anak-anak perempuan mereka pakaian yang cantik, layaknya pakaian seorang princess. Padahal, dunia anak adalah dunia bermain di mana pakaian yang ribet atau terlalu glamor justru akan membatasi gerak mereka.
Tidak hanya membuat anak-anak tidak bebas bergerak, pakaian yang terlalu ribet kadang-kadang juga terlihat berlebihan. Di samping bisa membuat anak merasa tidak nyaman, pakaian yang keliatannya show off juga bisa bikin buah hati merasa terlalu terlihat berbeda dibandingkan dengan teman-temannya.
Jangan lupa melengkapi pakaian anak dengan aksesoris
Jika digunakan dengan benar, aksesoris akan membuat penampilan anak jadi lebih maksimal. Namun ingat, hindari aksesoris-aksesoris yang berlebihan, baik di lengan dan tangan, leher, maupun kepala. Karena justru bisa membuat anak tampil terlampau mature.
Karena berfungsi sebagai penyempurna maka pemilihan asesoris harus tepat dan tidak berlebihan. Karena apabila berlebihan, asesoris justru bisa merusak penampilan anak secara keseluruhan. Saat memakaikan anak tambahan aksesoris seperti kacamata, gelang, atau yang lainnya, pastikan bunda memilih yang matching dan berguna. Jadi, kadang asesoris tidak hanya berfungsi sebagai penyempurna melainkan dipakai karena memang dibutuhkan.
Maksimalkan tatanan rambut anak
Bagi anak-anak cowok, mereka bisa tampil stylish dengan mengandalkan model potongan rambut terkini yang lagi ngetren dan beken, atau bisa juga dimodel gunakan Pamode hair atau yang sejenisnya.
Sedangkan bagi anak-anak cewek, bunda bisa lebih bebas berkreasi untuk membuat anak tampil cantik maksimal dengan tatanan rambut yang unik dan simpel, tapi menarik.
Bermain dengan motif
Belakangan, busana yang lagi ngetren digunakan adalah busana dengan motif klasik yang terlihat simple namun tetap terlihat menarik. Beberapa motif klasik atau monochrome style yang bisa bunda pertimbangkan antara lain:
Motif polka dot
Motif stripe (vertikal atau horizontal)
Motif tartan
Motif bunga-bunga yang terlihat bold untuk anak cewek
Busana pelengkap
Tips membuat anak-anak kelihatan keren adalah dengan busana pelengkap. Bunda bisa n busana pelengkap pada anak cewek atau cowok. Busana pelengkap ini juga bisa disesuaikan dengan kondisi atau musim. Contoh: jas (untuk anak laki), jaket, syal, hingga penutup kepala. Semuanya bisa dimanfaatkan sebagai busana pelengkap yang akan membuat anak tampil all out.
Pilih pakaian yang terbuat dari bahan berkelas
Pakaian anak dengan bahan berkelas biasanya memang berharga mahal. Walaupun harus merogoh kocek sedikit lebih dalam, namun pakaian-pakaian tersebut memang layak dihargai mahal. Selain karena berkelas dan gaya, umumnya pakaian dengan bahan berkualitas selalu mampu membuat anak tampil lebih prestise dan percaya diri.

1 comments:

  1. buat anak mahalan dikit gpp ya, mba. asal bahannya bagus dan nyaman dipake.

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design