August 17, 2019

Selain Canggih Ternyata 7 Peralatan Dapur ini Sudah Menggunakan Listrik



Sekarang ini teknologi sudah semakin maju karena perkembangan zaman. Sebab itu manusia kini tidak ingin dituntut untuk bekerja dengan cepat dan praktis entah itu di dalam rumah tangga maupun di luar. Hal tersebut kemudian memicu adanya banyak peralatan dapur yang menggunakan sumber listrik untuk mengoperasikannya agar lebih praktis dan mempermudah pekerjaan di dapur para ibu rumah tangga. Jadi, para ibu rumah tangga tidak perlu repot-repot menghabiskan banyak waktunya untuk memasak di dapur.

Peralatan dapur yang menggunakan sumber listrik kini sudah banyak sekali diantaranya seperti :

1. Rice Cooker



Bagi setiap orang peralatan satu ini sangat umum digunakan untuk memasak. Bukan hanya untuk memasak nasi saja, dengan rice cooker kamu bisa menghangatkan nasi, sayur hingga berbagai jenis makanan secara mudah dan praktis. Jadi, kamu harus punya peralatan dapur listrik satu ini dan wajib ada di dalam list barang pokok di dapur.


2. Blender


Siapa sih yang tidak kenal dengan blender? Pasti dong semuanya sudah tahu. Selain bisa digunakan untuk membuat jus, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat bumbu masakan dan berbagai macam lainnya. Blender memiliki banyak jenis, mulai untuk menghaluskan bumbu, membuat jus buah dan sayur hingga ada yang khusus untuk menghaluskan bahan makanan keras seperti es batu maupun kopi.

Selain itu blender juga memiliki desain dan ukuran yang beragam sesuai dengan fungsinya. Jadi buat para ibu rumah tangga dalam memilih blender pastikan pilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan dan selera. Sebab alat dapur yang satu ini menjadi favorit bagi para ibu rumah tangga karena multifungsi.

3. Microwave


Bagi sebagian orang mungkin alat dapur satu ini cukup asing karena jarang banget diperlukan. Dengan memanfaatkan gelombang radiasi mikro, Microwave biasanya digunakan untuk menanak maupun menghangatkan makanan. Dari fungsi yang dimiliki Microwave memang tak jauh beda dengan rice cooker, sebab itu banyak yang memilih menggunakan rice cooker daripada microwave. Selain itu banyak yang menggunakan microwave untuk membuat popcorn dengan hasil cukup memuaskan. Dengan alat ini kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat keripik lho.

Microwave ini adalah salah satu wishlist saya lo, saya pernah meuliskannya disini

4. Kulkas


Seperti halnya rice cooker, kulkas juga merupakan salah satu peralatan dapur elektronik yang sangat penting dan umum dimiliki. Hal ini karena kulkas mampu menampung hingga menyimpan berbagai macam sayuran maupun makanan. Meski sekarang ini kulkas tersedia dengan bentuk yang simple dan kecil, tetapi alat elektronik dapur ini masih tetap stylish karena mampu menghemat energi dan juga lebih ramah lingkungan.

Bahan-bahan makanan yang kamu simpan di dalam kulkas akan mampu bertahan lebih lama tanpa khawatir akan mudah membusuk dan menjaganya tetap fresh. Selain itu dapur kamu juga akan lebih rapi dan bersih dengan adanya kulkas ini.

5. Teko listrik


Dengan  alat pemanas air minum ini kamu tidak perlu lagi merebus air secara manual. Selain itu pekerjaan dapur yang banyak dan padat akan lebih ringan dengan adanya teko listrik ini. Cara menggunakannya pun cukup mudah kamu hanya perlu menyolokkannya ke sumber listrik dan tidak perlu susah payah lagi menyalakan kompor.

6. Mixer

Mixer ini juga tidak kalah pentingnya untuk sebuah peralatan dapur yang cara mengoperasikannya dengan menggunakan listrik. Alat ini akan memudahkan kamu dalam membuat adonan kue.

7. Oven listrik

Proses memanggang kue dan roti akan menjadi lebih mudah dan aman dengan alat dapur elektrik yang satu ini. Selain memanggang kue dan roti, alat ini juga bisa digunakan untuk memanggang ayam serta makanan lainnya. Cara menggunakannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengatur suhu dan menentukan waktu serta tidak usah khawatir jika takut gosong saat ditinggal untuk mengerjakan tugas lainnya. Selain itu pilih oven listrik yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Baik itu untuk kebutuhan maupun lainnya, kamu tidak akan bisa hidup tanpa mesin dan listrik di era berkembang ini. Dengan adanya peralatan ini pekerjaan rumah akan menjadi praktis banget deh. Jadi, siap untuk beralih ke peralatan dapur listrik?

1 comments:

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design