June 17, 2016

Enam Belas

Enam belas....
Enam belas, angka yang tidak terlalu menarik untuk diomongkan dibanding angka-angka yang lain, yang selalu ada cerita dibaliknya, seperti angka sepuluh dan seratus yang bisa berarti nilai sempurna, angka nol yang berarti kebalikannya dan angka angka lain yang sudah tenar sebelumnya.



Kemarin angka ini muncul lagi di kalender pada bulan Juni yang menjadi angka spesial di keluarga kami. Pada tanggal enam belas di bulan Juni, bapaknya Andhin sedang berulang tahun dan pada bulan ini juga si kecil Andhin ternyata juga tepat berusia enam belas bulan. Di umur enam belas bulan ini polah Andhin sudah sangat banyak dan tambah lucu.


Sudah mulai pinter jalannya, walau kitanya yang liat kadang masih takut-takut kalo jatuh, Andhinnya sendiri mungkin cuek saja, jatuh ya sudah..paling aku nangis.. mungkin itu yang dipikirannya. Padahal jarang nangis si Andhin ini kalo jatuh selama kita langsung menghampiri dan dibilangin "kalo jatuh tuh ndak papa", sambil bilang "atuh" yang mungkin maksudnya jatuh terus bangkit lagi sambil senyum-senyum lucu kaya bangga kalo jatuh tapi ndak nangis.

Kosakata mulai agak banyak yang diucap seperti kata bapak sudah sangat jelas, aem (maem), atuh (jatuh), ni (ini), tu (itu), duduk, emoh (gak mau), au (bunyi suara kucing). Khusus kata au ini digunakan si Andhin bukan hanya untuk menyebut kucing yang suaranya kaya au au tapi juga untuk digunakan pas minta diputerkan video di hp. karena semula gambar kucing dan bunyi au kita kenalkan lewat video di hp. Sehingga kalo liat hp langsung aja si Andhin bilang 'au' yang maksudnya minta diputarkan video kucing. Meski video yang diputar setelahnya bukan video kucing tapi lagu anak-anak jaman dulu kaya bintang kecil, pelangi, naik kereta api. Nah...dilagu naik kereta api ini Andhin sudah bisa menirukan pas lirik naik kereta api dia akan bilang tut tut tut. Meski baru tut tut tut nya yang bisa sudah menyenangkan sekali liatnya. si andhin memang kalo denger musik ndak mau diam, entah goyang2, ngangguk-anguk bahkan sampe tepuk tangan.

Itulah Andhin di umur ke enam belas bulannya dengan segala kelucuannya. Selalu tersebut dalam doa-doa kami semoga anak ini selalu sehat dan bertambah pintar serta kelak menjadi pribadi yang baik hati dan solekhah. sehingga bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Ndak muluk muluk to he he. Sampai doa itu kami buatkan jadi lagu. Kapan-kapan nanti diposting kalo sudah ketemu penyanyi yang tepat, he he. Jadi......enam belas, it's also spesial number....

26 comments:

  1. Andhin lekas besar ya,tumbuh sehat selalu y nak☺

    ReplyDelete
  2. Selamat ulang tahun Ayahnya Andhin, semoga berbahagia selalu untuk keluarganya :)

    ReplyDelete
  3. Wah, Andhin sudah 16 bulan, lucu-lucunya. ^^

    ReplyDelete
  4. Selamat milad buat Bapaknya Andhin :)

    ReplyDelete
  5. Makin menggemaskan ya kalau udah pinter jalan.

    ReplyDelete
  6. Dulu Asma juga pas umur segitu aktifnya sama ma Andhin.

    ReplyDelete
  7. Suka lihat-lihat buku bergambar juga gak Mbak pada usia ini?

    ReplyDelete
  8. Aamiin, semoga jadi anak salihah ya Andhin :)

    ReplyDelete
  9. Diposting juga dong Mbak, doa yang dibikin lagu. Jadi penasaran.
    Moga berguna bagi bangsa ya Andhin.

    ReplyDelete
  10. Aktif banget ya adik Andhin. Semoga jadi anak yang membanggakan ortunya.

    ReplyDelete
  11. 16 bulan lg aktip2nya ya mba :D lg rajin2nya bereksplore. Sehat terus ya buat dd andhin ;)

    ReplyDelete
  12. Selamat ulang tahun, doanatnya bikin ngiler deh

    ReplyDelete
  13. ied milad..
    semoga yg disemogakan tersemogakan.
    hahhaha.. apa sih?

    salam kenal mba

    ReplyDelete
  14. Selamat memperingati 16. semoga menyenangkan dan membahagiakan selalu dan tetap jadi kenangan indah

    ReplyDelete
  15. Semoga semakin pintar tumbuh kembangnya si dedek

    ReplyDelete
  16. lucu donatnya, selamat ulang tahun andhin sedang ngegemesin ya

    ReplyDelete
  17. Baca perkembangannya Andhin saya ikut ngebayangin lucunya dia, saya suka sama anak-anak jadi gampang gemes. :D

    ReplyDelete
  18. Hai mama andhin. Ini mama andini. Hahahha hampir sama ya nama anak kita. Anakku baru 4bulan. Lg distimulasi tengkurep.

    Cepet pinter ya andhin :)

    ReplyDelete
  19. Barakallah... Bapaknya Andhin dan juga Andhin.. gemes pipimu Nduk.. pengen ketemu ta unyel-unyel *Piss ya ibu'e ANdhin... hihi

    ReplyDelete
  20. Selamat milad bapak Andhin, selamat 16 bulan juga Andhin, pasti sekarang mah udh 17 bulan kan, udah januari soalny hee

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design