July 2, 2015

Tentang Andhinia


Memberi nama untuk buah hati tercinta itu ternyata susah ya. Sebelum punya anak pernah sih punya angan-angan nanti kalau cewek dikasih nama ini, kalau cowok diberi nama itu. Tapi begitu hal tersebut sudah di depan mata, alamak pusing juga. Apalagi membuat satu nama yang terdiri dari beberapa kata. Ih, biar kedengaran ear catching juga kan ya *halah.

Dari awal, saya dan Pak Budhi sudah sepakat akan memberikan nama yang berasal dari bahasa Jawa atau Sansekerta. Setelah usia kandungan 4 bulan, kita mulai mikir dong ya mau dikasi nama apa ni si jabang bayi. Tanpa dapat saya tebak, Pak Budhi sudah punya nama depan untuk baby, baik bila si baby cowok atau cewek. Nama yang merupakan akronim dari nama kami berdua. Pak Budhi emang sering punya ide yang mengejutkan, sulit ditebak padahal sudah 5 tahun menikah ya *hih istri macam apa >.<


Karena yang lahir cewek saya menceritakan nama yang cewek aja ya hehe. Awalnya pilihan nama untuk bayi cewek adalah Dhina, akronim dari Budhi dan Kurnia. Lalu saya mulai mencari arti kata Dhina *googling lah ya. Artinya cukup bagus tapi saya merasa terlalu singkat untuk sebuah nama depan. Mulai deh berkutat dengan nama depan. Dari semua nama yang bisa mengandung gabungan nama kami dan enak di dengar serta memiliki arti bagus, kami sreg dengan nama 'Andhini' yang berarti taat, patuh. Karena pertimbangan sesuatu hal nama Andhini kami beri akhiran 'a' menjadi 'Andhinia' anak dari Budhi dan Kurnia. Artinya sama kok sama Andhini.

Untuk nama belakang Pak Budhi sudah memilihkan Sulistyaningtyas yang berarti 'hati yang baik'. Sebenarnya dulu sempat berangan-angan nama belakang anak-anak nanti akan diberi .SUlistyawan; semua, akan tetapi Pak Budhi kemudian berfikir kasian kalau pakai nama yang sama degan bapaknya. Jadi nama belakang kembar kami lupakan.

Tinggal nama tengah yang kurang nih, Karena Ibu udah pusing dengan urusan nama, maka dipasrahin ke Bapak saja, pokoknya jangan nama mantan pacarnya Bapak aja yang dipilih huahahaha. Tetiba di satu siang yang cerah *haseeek Bapak mengirim sms yang berisi 'Pramudita' yang artinya bijaksana, pintar. Langsung cocok deh. 

Jadi nama lengkap si pipi montok ini adalah 'Andhinia Pramudita Sulistyaningtyas'. Nama yang merupakan harapan dan doa kami berdua agar Andhin menjadi anak yang taat, pintar dan bijaksana serta berhati baik. Aamiin. Nama panggilannya Andhin ya Om, Tante, Budhe, Pakdhe. Untuk sementara Andhin yang bakal jadi tokoh utama di blog ini hehehe.

Hari ini Andhin berusia 4 bulan 4 hari. Ibu dan Bapak berharap Andhin tumbuh dengan sehat dan bahagia, bermanfaat bagi agama, keluarga dan bangsa. Aamiin.
IBX581FFD8EF25A0

15 comments:

  1. Hi Andhinia... #colekpipigembul

    ReplyDelete
  2. Hai Andhin....

    Hayuk kopdar sama tante hehe

    ReplyDelete
  3. Andhina cantik :D rambutnya sama kyk aku waktu kecil hehehe pasti nanti waktu uda besar lurus banget itu ^^

    ReplyDelete
  4. Hiihi...cubitin pipinya duink :D

    ReplyDelete
  5. semoga bisa jadi anak yang berbakti kepada orang tua

    ReplyDelete
  6. Halo dek Andhina salam kenal semoga sehat selalu :)

    ReplyDelete
  7. Halo adek Andhinia. pipinya lho bikin pengen nyemol he he.

    ReplyDelete
  8. Wah... Anakmu cute dan imut mbak. salam buat Andhinnnn :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

 

The Sulistya Nanda Template by Ipietoon Cute Blog Design